Sekarang, belanja online saat mengirim SMS ke teman Anda di Facebook Messenger
Facebook Messenger telah meluncurkan sebuah update baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan chatbots untuk membayar tanpa meninggalkan aplikasi. Diperkenalkan awal tahun ini, bot ini mampu berinteraksi dan memberikan informasi tentang produk namun pengguna harus meninggalkan aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran.
Messenger Native Payments dari Facebook di Vimeo.
Dengan basis pengguna yang besar lebih dari satu miliar orang, Messenger terikat untuk menarik industri perbankan.
Pemain besar dari sektor perbankan bergabung dengan fitur baru Messenger. Aplikasi akan diikat dengan kartu Visa, MasterCard, PayPal, Braintree, Stripe dan American Express yang telah mencakup sebagian besar pilihan pembayaran.
Pengguna dapat berbagi chatbots ini di antara teman-teman menggunakan opsi berbagi baru. Aplikasi Messenger juga akan dapat menyimpan rincian pembayaran mereka untuk memeriksa lebih cepat. Perusahaan bertujuan untuk mengurangi waktu antara bercak produk dan membelinya.
Dengan fitur baru tersebut, Messenger akan membiarkan pengguna membayar tanpa melompati aplikasi atau halaman. Dalam sebuah blogpost resmi, Facebook telah mengungkapkan bahwa bisnis telah membangun lebih dari 30.000 bot untuk Messenger dan raksasa jejaring sosial tersebut memiliki lebih dari 34.000 pengembang yang bekerja untuk meningkatkan jumlah ini.
Aplikasi Messenger ini memasuki bisnis e-commerce dengan langkah baru ini yang juga berarti bahwa Facebook akan mulai memonetisasi aplikasi yang sudah gratis sejauh ini.
Dengan basis pengguna yang besar lebih dari satu miliar orang, Messenger terikat untuk menarik industri perbankan.
Pemain besar dari sektor perbankan bergabung dengan fitur baru Messenger. Aplikasi akan diikat dengan kartu Visa, MasterCard, PayPal, Braintree, Stripe dan American Express yang telah mencakup sebagian besar pilihan pembayaran.
Pengguna dapat berbagi chatbots ini di antara teman-teman menggunakan opsi berbagi baru. Aplikasi Messenger juga akan dapat menyimpan rincian pembayaran mereka untuk memeriksa lebih cepat. Perusahaan bertujuan untuk mengurangi waktu antara bercak produk dan membelinya.
Dengan fitur baru tersebut, Messenger akan membiarkan pengguna membayar tanpa melompati aplikasi atau halaman. Dalam sebuah blogpost resmi, Facebook telah mengungkapkan bahwa bisnis telah membangun lebih dari 30.000 bot untuk Messenger dan raksasa jejaring sosial tersebut memiliki lebih dari 34.000 pengembang yang bekerja untuk meningkatkan jumlah ini.
Aplikasi Messenger ini memasuki bisnis e-commerce dengan langkah baru ini yang juga berarti bahwa Facebook akan mulai memonetisasi aplikasi yang sudah gratis sejauh ini.